New Chapter Unlocked!

 Terima Kasih Zi Telah Melewatinya dengan Baik, Meskipun Itu Sulit. 



Tepat satu tahun lalu, i was happy finally can get this job, mengingat corona saat itu lagi bener-bener parah. Gak nyangka ya kamu bisa melewati ini dengan sangat baik zi. Jujur aku bangga, kamu hebat banget! 

Tiga bulan pertama kerja rasanya bener bener kaya neraka banget gak ada sehari pun terlewatkan sama yang namanya nangis. Belum bisa atur waktu nulis artikel dengan target yang super gila, berat badan turun drastis karena waktu buat makan tuh rasanya sayang mending nulis artikel, udah kena mental dan gak waras otaknya waktu itu. 

Hampir seharian penuh ya kerjaannya cuma mantengin laptop, hidupku kayaknya isinya nulis artikel aja. Hari libur juga gaada rasanya sama sekali gak ada waktu buat diri sendiri, bener-bener stress sampai orangtua aku suruh resign karena gak tega liat aku kerja kaya tersiksa banget. 

Saat bahas kerjaan sama temen pun bisa mendadak mellow nangis auto gak mood, seberpengaruh itu. Rasanya tiap hari kayak kerja rodi. 

Namun rasanya aku merasa kalah kalau waktu awal-awal itu aku nyerah gitu aja, ini kesempatan pertama aku terjun di media online, masa semudah itu untuk resign gumamku. Akhirnya aku kuatkan mentalku untuk tetap bertahan dan berjuang semampuku. 

Beruntungnya walaupun berasa kerja rodi tiap hari, Allah kirim temen-temen kantor yang super asik dan sefrekuensi. Seru banget kadang sampe capek ketawain hal gak jelas. Bahkan sering random dengerin lagu dangdut sampe malem di kantor. Sekecil apapun hasil memuaskan yang kita lakukan pasti selalu dapat apresiasi dari pemred. Saling sharing gak ada yang merasa paling hebat. 

Akhirnya lama-kelamaan jadi udah mulai terbiasa atur waktu, meskipun harus mengorbankan waktu tidur dan bangun jam 3 pagi demi memulai hari menulis artikel karena ke kantor jauh hampir makan waktu 1,5 jam tapi alhamdulillah hasil tulisanku selalu tembus target yang sangat di luar dugaanku. 

Beberapa kali nempatin rangking 1 hits mingguan rasanya kayak keren banget gila. Pas diinget-inget lagi ohh mungkin ini kali ya maksud Allah tuh. Sebenernya Allah tau loh kalo aku bisa melewati semuanya dengan baik. 

Bahkan Allah siapin lebih-lebih dari itu gaji melesat karena target selalu memuaskan ditambah udah jadi karyawan tetap sekarang, bener-bener bersyukur. 

Aku selalu percaya jika segala skenario yang Allah tetapkan untukku itu pasti yang terbaik. Jangan lupa untuk selalu berbaik sangka atas ketetapan yang kita tak sukai, bisa saja itu yang terbaik untuk kita. Semangat!

Posting Komentar

0 Komentar