Another Happiest Day In My Life!

Semua orang pasti punya mimpi, begitu pun juga denganku. Mimpiku sederhana saja, hanya Allah yang tau detail mimpiku seperti apa. Namun lama kelamaan mimpiku seolah sirna, seakan sudah tak ada harapan. Rasanya mimpiku seperti terkubur sudah tak ada lagi celah untuk dapat naik ke permukaan, hampir saja aku menyerah. 

Hingga akhirnya pada satu waktu aku sedang berselancar di salah satu aplikasi kerja, aku menemukan lowongan kerja di sana segera aku simpan dan aku kembali mencari lowongan lainnya. Terkadang memang agak ragu untuk melamar. Perasaan itu kerap muncul saat aku ingin mengirimkan email, tetapi berbeda untuk kali ini seperti ada yang mendorongku untuk segera melamar ke perusahaan tersebut akhirnya aku kirimkan email ke perusahaan itu . 

Aku pun tak terlalu memperhatikan balasan email, aku sibuk berbelanja online dan saat email ecommers belanja online muncul aku klik email tersebut tenyata di bawahnya terdapat balasan email dari perusahaan yang aku lamar. Senang bukan main, tetapi ternyata ada tes tulisnya yang harus selesai jam 18.00 WIB, sedangkan aku baru saja membacanya hari itu pukul 16.00 WIB. 

Panik bukan kepalang aku langsung mengerjakannya meskipun ada sedikit kendala di laptop, entah kenapa word tiba-tiba eror dengan cepat aku hidupkan ulang dan segera menyelesaikan tes tulis. Tenyata tes tulisnya cukup banyak dan memakan waktu, aku berburu dengan waktu berharap menyelesaikannya dengan cepat. Di pertengahan pengerjaan tes, aku merasa tidak enak badan dan mual benar saja aku muntah dua kali tetapi tetap harus menyelesaikannya walaupun sudah lewat deadline dan merasa belum maksimal dalam mengerjakannya. 

Akhirnya aku mengirimkan hasil dari tes tulis ku dan semacam form biodata pukul 20.00 WIB sudah melewati batas deadline. Aku pun pasrah dan sudah mengira bahwa aku tidak akan lolos tahap selanjutnya. "Sudahlah gak apa-apa kalo memang belom lolos, berarti belum rezeki nanti cari lagi, " gumamku. 

Ternyata beberapa hari kemudian ada balasan lagi yang mengundangku dalam tahap interview, agak ga percaya sih. Aku coba cek email di yahoo ternyata gaada ilang tiba-tiba aku kira perusahaannya salah kirim dan menarik pesannya. Aku pun tak menghiraukan nya sambil men scroll tiktok, dan aku kaget tiba-tiba ada nomor rumah menelpon ku aku sempat berpikir sejenak ini nomor siapa kemudian segera aku angkat. Ternyata itu nomor perusahaan yg aku lamar yang menyatakan dia sudah mengirimkan email undangan interview. 

Wah rasanya deg degan terharu dari sekian banyak lamaran yg aku perjuangkan akhirnya ada satu yang bisa jadi harapan. Aku pun sempat binggung karna email tersebut tiba-tiba hilang, tenyata eh ternyata salah buka email guys hahahaha yaampun malu. Aku pun segera membalas pesannya. 

Hingga hari interview pun tiba, kali ini aku mempersiapkannya dengan cukup matang. Ku lihat notifikasi hp teman-teman memberikan semangat dan doa semoga aku berhasil melewatinya dengan baik. Aku memulai interview dengan lancar walaupun lagi dan lagi ada kendala di jaringan yang tidak stabil. Mereka memaklumi hal tersebut. Setelah interview selesai aku pun merasa sangat lega.

Alhamdulillah finally aku keterima guys jadi content writer di salah satu media online perempuan, seneng banget yaampun masih ga nyangka jadi karyawan. Semoga kalian yang belum dapet kerja bisa juga menyusul ya :) 


Posting Komentar

0 Komentar