Makna

#24

Pembelajaran berharga terkadang memang harus datang di masa sulit. Kadang kita tak pernah menyadari bahwa sesuatu tak mengenakkan yang menimpa kita itu justru sesuatu yang berharga. Namun memang perlu waktu untuk bisa memahami dan memaknainya. 

Bukankah memang kehidupan selalu naik turun? Tak apa jika kita sedih rasakanlah perasaanmu itu, kita memang harus kuat tapi setiap orang punya waktu untuk berproses akan sebuah kesedihan. Semua butuh waktu, tak semudah membalikkan telapak tangan. Gapapa rasain dulu aja sedihnya, tapi abis itu bangkit kuat lagi ya? 

Jika sedang merasakan kebahagiaan, jangan lupa bersyukur ya dan nikmatilah kebahagiaanmu. Sadarilah bahwa banyak hal kecil yang bisa membuatmu bahagia. Namun jangan sekali-kali menggantungkan kebahagianmu pada orang lain, itu sebuah kesalahan besar. Kamu punya andil dalam membahagiakan dirimu sendiri. 

Apapun perasaanmu rayakanlah, kemudian kamu akan menyadari makna dari semua yang kamu rasakan dengan lebih jernih dan terbuka. Semangat ya Zi! Satu per satu nanti pasti akan terjawab. 

Posting Komentar

0 Komentar