Mau Dibawa Kemana?

 

                                                                                             

( Foto :IDEApers)

Terdengar seperti judul lagu armada yang hits banget dan sepertinya sedang cocok dengan keadaanku sekarang. Bukan soal percintaan loh tapi lebih dari sekadar itu. Menjadi lulusan angkatan corona tentu bukan hal yang mudah dan kalian patut bangga sudah melewati fase sulit ini, banyak halangan dan rintangan yang selalu saja bikin drama misalnya saja persoalan menulis dan menyusun tugas akhir. Jujur sulit saat itu untuk mendapatkan refrensi buku jika hanya mengandalkan online, sedangkan kalau mau cari buku perpustakaan saja semua tutup. Lalu belum lagi bimbingan harus online yang terkadang cukup sulit memahami maksud dosen pembimbing.

Lulusan angkatan corona juga harus berjiwa besar menerima perjuangan selama ini harus dirayakan hanya dengan menatap layar kaca laptop masing-masing di rumah. Tiada gemaan suara bising mahasiswa yang berbahagia atas hari kelulusannya, tak ada proses penggantian tali topi toga oleh direktur, tiada sesi foto bersama teman sekelas di depan gedung direktorat UI ahh sungguh menyedihkan namun mau bagaimana lagi, mungkin memang sudah ini takdirnya dan tujuannya baik demi menjaga kesehatan kita semua.

Bukan hanya itu saja corona juga memberikan dampak yang luas dalam perekonomiaan, pemerintahan, kesehatan, dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu mahasiswa yang akan segera lulus aku ikut merasakan dampaknya bagaimana saat ini sulit untuk memperoleh pekerjaan. Ngomong-ngomong soal pekerjaan sebenarnya aku juga masih binggung sih abis ini mau ngapain. Apa Cuma aku yang ngerasain kaya gini atau memang lulusan angkatan corona juga merasakan hal yang sama?

Mau dibawa kemana ya diri ini, semoga diri ini cepat-cepat keluar dalam kebinggungan doakan ya gaes, semoga kita semua diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian dan diberikan kemudahan atas semua hajat kita aamiinnn, terus berserah diri, berusaha, dan jangan lupa berdoa semangat untuk kitaJ

 

 

Posting Komentar

0 Komentar