PSBB Lagi

(Foto: Pinterest) 

Saat ini pemerintah menetapkan kondisi darurat yang mengharuskan kita untuk PSBB lagi. Virus corona yang sudah menyebar sejak bulan Maret lalu yang artinya sudah 6 bulan virus tersebut singgah di negara kita, namun mengapa semakin lama semakin terlihat biasa saja bahkan banyak juga yang mengabaikan setiap protokol kesehatan yang berlaku, miris memang. 

Masih jelas di ingatanku ketika pertama kali virus itu akhirnya sampai di Indonesia dan memakan korban, mendengarnya pun kita semua merasakan ketakutan, cemas, dan dunia serasa runtuh. Kita diharuskan untuk karantina di rumah,  segala sesuatu yang biasanya dilakukan di luar rumah terpaksa harus dirumahkan. Awalnya sulit dan membosankan memang namun lama kelamaan kita mulai terbiasa. 

Hingga akhirnya pemerintah menetapkan beberapa wilayah untuk kembali new normal, toko-toko mulai buka,  pusat perbelanjaan kembali dibuka, perusahaan juga mulai dibuka kini semuanya berjalan seperti semua dengan menerapkan protokol yang berlaku. 

Hal tersebut dilakukan karena banyak sekali dampak yang ditimbulkan setelah virus ini menyebar,  yakni angka perekonomian yang turun drastis, angka perceraian yang tinggi,  sekolah online walaupun dengan koneksi yang buruk,  mahasiswa melakukan ujian skripsi dan wisuda online,  banyak pekerja yang dikeluarkan karena perusahaan bangkrut,  dan masih banyak lagi. 

 Aku salah satu yang terkena dampaknya sebagai mahasiswa tingkat akhir yang mana harus menjalani sidang online dan wisuda virtual,  ketika diri ini mencoba menyesuaikan diri di tengah pandemi berjuang demi gelar akademis,  perayaan akan pencapaian pun harus terkubur rapat-rapat. Tak ada foto-foto manis depan gedung balairung UI, tak ada senyum semerkah ketika tali toga terpindah dari kiri ke kanan yang dilakukan langsung oleh rektor,  tak ada ucapan selamat secara langsung, sedih memang.
 
Walaupun kini sudah lebih dari 203 rb kasus covid rasanya masih banyak yang mengabaikan dan mengangap remeh virus covid ini para warga net  justru bersikap bar-bar, jujur aku kesal banyak yang keluar rumah tidak menggunakan masker, tidak mencuci tangan setelah dari luar rumah, dan tidak melakukan pola hidup sehat. Wajar saja jika pemerintah kini kemabali mengambil langkah tegas. 

Mari kita ambil hikmah dari setiap ujian yang Allah berikan,  semoga dengan psbb lagi ini angka kasus covid dapat menurun dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan. Salam sehat! ❤


Posting Komentar

0 Komentar