Namanya Juga Manusia

#12

Ada yang pernah bilang, namanya juga manusia kalo gak ngeluh capek ya bingung. Kalo kata Aldi Taher mah iya nanti udah gak bingung kalo udah di surga. Bener juga sih, dunia kan emang tempatnya capek dan bingung, sudah sewajarnya kalo sesekali mengeluh, hahaha kalo kamu gak sekali dehh zi hampir tiap hari. 

Kadang suka mikir kenapa sih aku terlalu banyak ngeluh mulu, padahal akan jauh lebih banyak kalau aku memikirkan nikmat yang Allah berikan setiap harinya. Hal-hal kecil yang suka kita sepelekan contohnya bisa nelen ludah hari ini tuh nikmat luar biasa loh kitanya aja suka mengabaikan. Hal itu baru kita sadari pas sakit, pernah waktu itu entah radang tenggorokan atau apa bener bener sakit banget rasanya nelen ludah tuh baru deh pas ilang nikmat nelennya inget selama ini dikasih sehat kadang lupa. 

Cuma ya lagi-lagi manusia emang hobinya tuh ngeluh, capek dikit ngeluh ada sesuatu yang ga ngenakin ngeluh, pokoknya ngeluh terus deh kerjaannya. Padahal mah gapapa sih sesekali mengeluh luapin aja jangan dipendam karena bisa meledak entah kapan, tapi tetep jangan lupa diimbangi dengan bersyukur juga. 

Tidak ada manusia yang tidak baik-baik saja di dunia ini, semua sedang berjuang dengan ujiannya masing-masing. Dari semua perjalanan yang pernah dilalui, belajar dari orang-orang yang memberitahu kita jika dunia ini selalu ada banyak sudut pandang yang menyenangkan serta kesedihan. Bukankah kesedihan dan kesenangan sudah menjadi satu paket? 

Selalu percaya bahwa begitulah dunia, sekarang lagi dikasih kesedihan, percaya aja nanti Allah bakal ganti dengan kebahagiaan setelahnya. Gitu aja siklusnya, sedih-senang jadi nikmati aja perjalanannya walaupun disertai dengan misuh-misuhnya. Tetap berprasangka baik karena Allah adalah pengatur skenario terbaik dalam hidupmu.

Posting Komentar

0 Komentar