Trust Issue


 

#11

Mencintai itu terlalu menyakitkan, aku selama bertahun-tahun ini menelan sepi dalam keramaian. Jika ditanya alasan tak lagi percaya soal cinta aku pun juga bingung. Apa mungkin karena terlalu banyak termakan film film yang berujung sengsara karena cinta? Ahhh tidak juga. Namun setelah dipikir-pikir masalahnya itu sebenarnya ada pada diriku sendiri. 

Menurutku, terlalu banyak cerita buruk soal cinta, jadi jangan heran jika saat ditanya pasangan apalagi soal menikah aku akan terlihat sinis karena pertanyaan itu sangat memuakkan bagiku. Jangan tanya kenapa aku masih sendiri, aku muak merasa sakit hati dikecewakan, dikhianati, dan diabaikan orang lain. 

Maaf aku belum bisa sepenuhnya membuka diri karena sebenarnya aku terlalu takut kepercayaanku kembali dihancurkan untuk kesekian kalinya, aku enggan merasakan pahitnya sebuah pengkhianatan. 

Banyak hal soal pria yang membuatku takut berlebihan, rasanya aku belum siap untuk kembali disakiti. Bukankan jika kita mencintai seseorang juga harus siap akan konsekuensi tersakiti? Aku memang wanita penuh luka, mungkin kamu juga gak akan sanggup. 

Dilihat dari sisi lain kesendirian ini bentuk penjagaanku terhadap diriku sendiri, rasany sudah malas membuang waktu untuk persoalan pacaran yang ujungnya juga belum tentu berjodoh. Mungkin Allah memang tau imanku akan lemah jika sudah jatuh cinta, maka Allah melindungi dalam kesendirianku. 

Aku tak menyesali keputusanku ini meski sekelilingku satu per satu temanku sudah ditemanu prianya, aku yakin akan janji Allah. Jika kita ingin pasangan yang baik kita tentu juga harus memperbaiki diri, karena yang baik gak akan pernah ngajak kamu pacaran. Semoga kalian yang masih jomblo juga segera dipertemukan jodohnya. 


Posting Komentar

0 Komentar