Gelap Gulita

 


#7

Duniaku saat ini gelap gulita, tak ada penerangan. Aku hilang arah dan hampir ingin menyerah. Namun bukankah hanya dengan di kegelapan kita bisa melihat bintang-bintang? 

Rasanya campur aduk tak bisa digambarkan, intinya perasaan ini diselimuti oleh kesedihan yang tak berujung. Aku berusaha bangkit dan mencoba kembali menebar senyum, namun itu semua hanya kepalsuan sesaat, saat ini hatiku berantakan. Hanya ada beberapa orang yang tahu pasti sosok yang biasanya dikenal periang ini mendadak diam jadi pemurung.

Meratapi nasib yang seolah tak berpihak padaku memang menyakitkan, apakah masih ada secercah harapan untuk kembali mengapai mimpiku yang aku saja sebenarnya tak tahu. Kembali ku tatap diri ini di cermin, mencoba menguatkan diri untuk terlihat baik-baik saja. Beruntung karena perkuliahanku padat dan banyak sekali tugasnya aku mulai melupakan masalah itu perlahan. 

Di sisi lain, aku melihat banyak temanku yang terlihat menyenangkan dengan kegiatannya. Memang tak akan ada habisnya jika membandingkan diri ini dengan orang lain. Bukankah ia hanya menampilkan kesenangannya saja di media sosial, namun kita lupa bahwa tak ada  yang tahu pasti soal kesedihannya yang bisa saja berusaha ia pendam.

Tak apa, ini hanya persoalan waktu dan prosesnya yang tiap orang berbeda, tetaplah berprasangka baik kepada zat yang Maha Baik. Terus berusaha, tak perlu cepat bukan untuk sampai di garis finish, pelan-pelan saja Zi. Sekarang cobalah untuk melapangkan hati untuk segala takdir yang memang sudah dituliskan, percayalah bahwa Allah adalah pengatur skenario terbaik dalam hidup kita. Semoga kita semua dilancarkan dan dimudahkan dalam setiap langkahnya aamiin...


Posting Komentar

0 Komentar