Rapuh

Setiap orang diciptakan berbeda, ada yang selalu terlihat bahagia tertawa lepas seperti tak ada beban dan malah mencairkan suasana sekitar, adapula yang tatapannya kosong, tak bergairah, dan terlihat murung itu semua pilihan.

Bentuk seseorang melampiaskan kesedihan pun juga berbeda-beda. Jangan kira orang yang biasanya terlihat bahagia adalah orang yang paling bahagia di dunia ini, pepatah saja mengatakan bahwa orang yang paling tertawa lepaslah yang justru banyak menyimpan beban dan kesedihan karna orang dengan jiwa yang kuat juga bisa rapuh. 

Layaknya rumus kehidupan bahagia dan sedih tentu hanya akan bergantian silih berganti datang menghampiri kita, ada kalanya kita merasa bahagia ada kalanya juga kita merasakan kesedihan. Jangan terlalu dalam terhanyut dalam perasaan dan tenggelam di dasar perasaan. 

Setiap orang bisa rapuh,  perasaan ini bisa kacau, hati ini bisa berontak, dan air mata ini bisa jatuh. Luapkanlah semuanya sampai kamu merasa lebih baik. Menangislah sampai kau tertidur lelap, biarkanlah matamu terlihat sedikit bengkak saat pagi hari, kemudian cobalah tarik senyummu itu mungkin akan sedikit membantu. 

Menangis tak membuatmu terlihat lemah, tak apa jika merasa tak baik-baik saja, satu hal yang perlu kau ketahui sebaik baiknya tempatmu mencurahkan segala isi hati adalah bersujud berdoa kepada sang pencipta. Semoga setelahnya kamu bisa kembali tegar, kuat, dan kembali tersenyum menjalani hari demi hari seperti biasanya. Semangat semoga Allah selalu mengiringi langkahmu....






Posting Komentar

0 Komentar